12 perawatan Rambut Rontok Berketombe Alami Dirumah


Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Ketombe bukan masalah kecil yang bisa diabaikan. Dan pada saat yang sama, itu bukan masalah yang mudah diselesaikan. Sebelum melangkah lebih jauh dengan posting ini, pertimbangkan ini cerita berikut ini:
Anda sudah siap untuk pesta ulang tahun teman Anda. Celana baru, parfum, dan rambut disisir trendi;sepatu yang elegan, tas Prada dan makeup yang dapat membuat Anda terlihat mempesona. Semuanya baik-baik saja.
Sampai Anda berdiri di depan cermin yang terakhir pada saat anda mulai menyisir rambut anda.anda merasakan sesuatu yang aneh pada rambut anda yaitu adanya rambut rontok yang berjatuhan dan juga ketombe yang mengganggu kepercayaan diri anda. Serpihan kecil ketombe jatuh di bahu Anda, membuat pikiran anda terganggu dan suasana hati.
Anda tidak harus pergi ke seorang spesialis rambut. Perawatan mahal tidak diperlukan. Semua yang dibutuhkan adalah sedikit kesabaran. Dan anda dapat mengatakan selamat tinggal pada ketombe dan rambut rontok untuk selamanya.


12 Simple Home remedies Untuk

Biarkan saya memberitahu Anda apa yang akan terjadi setelah semua Anda ikuti pengobatan anti ketombe dan rambut rontok dari rumah
  • Anda akan menyingkirkan ketombe secara PERMANEN
  • rambut Anda akan menjadi jauh KUAT
  • Dan mungkin mencium  kaki atau dua dengan ibu Anda dan berterima kasih untuk membantu Anda mempersiapkan semua ini.(oke kalau ini lebay :D)

1.Yogurt Dan Lada

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Ragi dalam tubuh kita adalah apa yang memicu peradangan. Hal ini menyebabkan penumpukan ragi pada kulit. Meningkatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan kita dapat mengurangi ragi dalam tubuh kita. Dan yoghurt merupakan salah satu sumber terbaik bakteri ramah baik.Yogurt juga mencegah membanyak di kulit kepala dan merica adalah antijamur.
yang harus dilakukan
  • Ambil dua sendok lada hitam dan giling halus.
  • Tambahkan untuk satu cangkir yoghurt yang telah disiapkan.
  • Campurkan sepenuhnya dan oleskan pada kulit kepala (pastikan anda hanya melakukannya pada kulit kepala anda,bukan hanya rambut anda ).
  • Biarkan anti ketombe selama satu jam dan kemudian bilas. Gunakan sampo yang ringan setelahnya.
Ringkasan
Kombinasi yogurt dan merica adalah salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan ketombe. Pastikan bahwa yoghurt dan merica yang Anda gunakan bahan-bahan yang segar.


2. Minyak Zaitun

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Ada dua cara di mana minyak zaitun dapat menyembuhkan ketombe. Satu, minyak zaitun melembabkan daerah kering kulit kepala dan mencegah mereka dari mengelupas. Dua, minyak zaitun dapat meresap ke dalam daerah tebal dan bersisik pada kulit kepala yang menyebabkan masalah ketombe terus menerus.
Karena itu, daerah bersisik jatuh sebagai salah satu bagian besar yang menyebabkan ketombe,bukan bagian yang lain. Ini membantu mengakhiri ketombe sebagai tempat yang terkena dan akhirnya bisa sembuh.
The Remedy
  • Sebelum tidur, pijat kulit kepala Anda dengan minyak zaitun hangat setiap hari.
  • Bersihkan rambut Anda dengan sampo yang ringan keesokan harinya.
  • Pastikan Anda menutupi kepala Anda dengan bungkus kapas (untuk mencegah rambut berminyak Anda dari menarik debu ).
  • Pastikan minyak zaitun hanya hangat dan tidak terlalu panas.
Ringkasan
Minyak zaitun, terutama ketika hangat, memiliki konsistensi yang lebih baik dan efektif dapat mengobati kulit kepala kering dan bersisik.

3. Cuka:

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Cuka mampu membunuh jamur kulit kepala dan bakteri. Hal ini juga membantu dalam mengobati kulit kering dan mengurangi ketombe yang tidak disebabkan oleh jamur.kandungan asam dalam cuka mengurangi gatal kulit kepala dan secara drastis membawa pada pengelupasan.
Remedy
  • pijat kulit kepala secara lembut dengan cuka. Pastikan pijat secara mendalam dan tidak dangkal.
  • Anda juga dapat menambahkan satu sendok makan cuka dalam cangkir air yang terakhir saat mencuci rambut Anda.
  • Pastikan cuka tidak masuk ke dalam mata Anda.
  • Cara terbaik untuk menggunakan campuran untuk pertama didihkan dua cangkir cuka. Setelah itu biarkan dingin, campur 1/8th cuka untuk 1 cangkir air dan gunakan sebelum keramas rambut Anda.
Ringkasan
bahan asamCuka dapat membantu menyembuhkan ketombe lebih efektif daripada kebanyakan produk lain yang 'mengklaim' dapat menyembuhkan ketombe.

4. Baking Soda:

Image: Shutterstock
Shutterstock
Penelitian
Gambar:.Baking soda dikenal untuk mengurangi jamur yang terlalu aktif yang dapat menyebabkan ketombe
The baking soda scrub adalah exfoliant ringan yang membantu menghilangkan kulit mati. Kelebihan minyak pada kulit kepala (alasan lain untuk ketombe) juga dapat dikurangi dengan bantuan baking soda.penyebab adanya ketombe juga dapat dikurangi dengan bantuan baking soda
Remedy
  • Tambahkan satu sendok teh baking soda untuk sampo Anda dan cuci rambut Anda seperti biasa.
  • banyaknya serpihan yang menempel kulit kepala Anda harus bisa dihilangkan sebagian besar dengan hanya mencuci satu kali saja,dan setelah itu bilas..
Ringkasan
Baking soda membantu mengangkat kulit mati, dan kulit kepala Anda akhirnya mulai memproduksi minyak alami.

5. Lemon Juice (Dengan Coconut Oil):

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Salah satu alasan untuk ketombe adalah ketidakseimbangan dalam pH kulit kepala. Jus lemon akan mengurus masalah ini. Keasaman membantu menyeimbangkan pH kulit kepala sehingga menjaga ketombe di tempat yang sulit di jangkau. Minyak kelapa mengandung bahan pendingin dan anti bakteri.
The Remedy
  • Campurkan satu bagian air jeruk nipis dengan minyak kelapa lima bagian.
  • Oleskan campuran tersebut dengan lembut pada kulit kepala Anda dan biarkan bekerja selama sekitar setengah jam.
  • Cuci menggunakan sampo ringan.
Ringkasan
Jus Lemon menyeimbangkan pH kulit kepala dengan sifat asam dan membuat ketombe di daerah tersembunyi menghilang. Mencampurnya dengan minyak kelapa untuk hasil yang lebih baik dan juga untuk membuat rambut Anda tetapvkuat.


6. Aloe Vera:

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Aloe Vera terdiri dari antibakteri alami dan sifat fungisida. Ini juga memiliki karakteristik enzim proteolitik; yang berarti dapat memecah protein termasuk sel-sel kulit mati. Ini kualitas Aloe Vera membantu untuk bertindak sebagai exfoliant dengan menghapus kulit mati sehingga tidak muncul kemudian sebagai ketombe.
The Remedy
  • Kumpulkan gel Aloe Vera yang langsung diperoleh dari tanaman dan menggunakannya ke kulit kepala Anda.
  • Biarkan bekerja selama sekitar lima belas menit dan kemudian menggunakan shampo untuk mencuci rambut.
  • Praktek secara teratur untuk hasil yang diinginkan.
Ringkasan
Aloe Vera tidak hanya membantu membersihkan kulit kepala, tetapi juga menyembuhkan dan memanjakan kulit kepala. Hal ini membuatnya menjadi obat ketombe rumahan yang sempurna.

7. Neem:

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Neem memiliki sifat anti-inflamasi antibakteri, antijamur.
The Remedy
  • Rebus daun nimba selama sekitar setengah jam. sampai jadi pasta dan gunakan untuk kulit kepala Anda.
  • Biarkan bekerja selama tiga puluh menit dan kemudian bilas dengan air.
Ringkasan
Neem memperlakukan dan mencegah ketombe dengan anti-bakteri, anti-jamur dan anti-inflamasi.

8. Apel:

Image: Getty
Gambar: Getty
Penelitian
Ini mungkin bahan konvensional dan tidak biasa untuk rambut. Apel mentah mengandung procyanidin B-2, senyawa alami yang telah ditemukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.Karena ketombe tidak diobati pada akhirnya menyebabkan rambut rontok,apel yang berperan dalam menjaga rambut Anda tetap sehat.
Remedy
  • Tambahkan dua sendok makan jus apel untuk jumlah yang sama dengan air dan menggunakannya ke kulit kepala Anda.
  • Biarkan selama sekitar lima belas menit dan lalu bersihkan kulit kepala Anda dengan shampo ringan.
Ringkasan
Ini diperlukan untuk memastikan terlalu banyak air tidak boleh digunakan dalam campuran. Jika tidak yang mungkin mencairkan konsentrasi jus apel. Tip ini, jika dilakukan secara teratur, dapat memberikan hasil yang menghilangkan ketombe selamanya.

9. Jahe:

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Jahe mengandung sifat anti-inflamasi dan juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Jahe, bila dicampur dengan minyak dapat meningkatkan sirkulasi. Komponen aktif jahe seperti minyak atsiri membantu mencegah ketombe.
The Remedy
  • haluskan jahe yang di parut itu parut
  • Ambil sekitar empat ons minyak wijen ke dalam cangkir kecil.
  • Peras jahe dalam kain katun tipis untuk mendapatkan minyak.
  • Campur minyak jahe dan minyak wijen.
  • Pijat kulit kepala Anda dengan lembut dengan minyak.
  • Tinggalkan rambut Anda bekerja dan kemudian cuci dengan sampo ringan.
Ringkasan
Minyak jahe, bila dikombinasikan dengan minyak alami seperti wijen, dapat menjadi bahan yang sangat baik untuk menyembuhkan ketombe dan meningkatkan kesehatan rambut.

10. Tea Tree Oil:

Image: Shutterstock
Gambar: Shutterstock
Penelitian
Minyak pohon teh berasal dari pohon Australia, dan dikenal karena sifat antijamur. Dalam sebuah penelitian, peserta yang menggunakan 5 persen dari minyak pohon teh selama empat minggu melihat penurunan 41 persen dalam ketombe. Sedangkan yang yang menggunakan sampo hanya menunjukkan penurunan 11 persen.Minyak pohon teh juga telah ditemukan untuk bekerja sebagai antiseptik.
The Remedy
  • Shampoo menggunakan minyak setiap hari sebagai alternatif.
  • Pastikan Anda memijat kulit kepala Anda selama beberapa menit dengan minyak sebelum keramas.
PohonRingkasan
minyak teh adalah murni obat alami untuk ketombe. Selain digunakan hanya sebagai minyak, juga dapat digunakan di tempat sampo untuk mendapatkan bantuan dari masalah ketombe.
[

11. Henna

Image: Shutterstock
Gambar:Shutterstock
Penelitian
Daun kering dari henna secara ekstensif digunakan dalam mengobati berbagai kondisi rambut termasuk ketombe. Konstituen aktif dari henna seperti tannic dan gallic acid, lawsone dan lendir memainkan peran utama dalam efek pewarnaan henna itu.
Henna memiliki kemampuan untuk mengikat ke keratin di rambut, yang menciptakan lapisan pelindung dan mengurangi salah satu dari iritasi kulit kepala. Hal ini juga mengurangi sifat manis pada kulit kepala dan bertindak sebagai kondisioner.Daun pacar ini membantu mengurangi ketombe.
The Remedy
  • Ambil satu sendok teh pacar dalam cangkir.
  • Tambahkan jumlah yang sama amla, bubuk teh, jus lemon dan minyak rambut ke pacar dalam cangkir dan aduk rata.
  • Oleskan baik untuk kulit kepala dan kemudian cuci dengan sampo ringan .
Ringkasan
Campuran henna dengan amla, bubuk teh, jus lemon dan minyak rambut tidak hanya membantu dalam menghilangkan ketombe, tetapi juga sangat membantu memperbaiki kondisi rambut.Hal ini membuat rambut Anda mengkilap dan berkilau.

12. Daun Basil

Image: Shutterstock
Gambar:Shutterstock
Penelitian
DaunBasil adalah salah satu dari banyak bahan alami yang dapat menyembuhkan ketombe. Dikenal luas sifat antibakteri dan antijamur, mereka membantu mengobati ketombe dan juga meningkatkan kekuatan kulit kepala.
The Remedy
  • Kombinasi daun kemangi dan bubuk amla dapat menjadi obat yang sangat baik untuk ketombe.
  • Campur kedua bahan sampai mereka membentuk pasta.
  • Oleskan dengan cermat untuk rambut dan biarkan selama setengah jam.
  • Setelah itu, bilas rambut Anda dengan air segar.
DaunRingkasan,
Basil  bila dikombinasikan dengan kebaikan amla, dapat mengobati ketombe dengan sifat anti-bakteri dan anti-jamur mereka.
Seperti telah disebutkan, ketombe bukanlah masalah yang tak terpecahkan. Bahan-bahan sederhana dan alami yang ditemukan di rumah kita sangat efektif dalam menyembuhkan ketombe; dan menghentikannya berulang.
Saya tidak berpikir Anda akan khawatir tentang ketombe lagi, apakah anda akan?

sayaHarap Anda menyukai artikel sederhana pengobatan rumah namun efektif untuk ketombe! Berbagi pengalaman Anda di bagian komentar di bawah ini.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar