Beberapa Penyebab Rambut Rontok

seperti kita ketahui sebelumnya bahwa penyakit rambut rontok adalah penyakit yang umum dan mungkin karena faktor keturunan juga yang disebut alopecia androgenetic. Dengan rambut rontok genetik, Anda kehilangan rambut Anda secara bertahap, dan rambut rontok meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Namun dalam beberapa kasus, faktor lain dapat menyebabkan rambut Anda rontok. Hal ini terutama mungkin bahwa faktor non-genetik dapat menyebabkan rambut rontok bahkan dalam keadaan sehat wal’afiat rambut anda bisa saja tahu-tahu sudah rontok.

Obat

resep obat tertentu termasuk rambut rontok antara potensi efek samping mereka. Di antara obat yang berpotensi dapat menyebabkan rambut rontok adalah pengencer darah, suplemen vitamin A, beberapa obat arthritis, antidepresan, obat asam urat, obat untuk masalah-masalah jantung tertentu, obat tekanan darah, dan pil KB. Jika obat yang menyebabkan rambut rontok Anda, dokter Anda mungkin dapat membuatkan meresepkan obat alternatif.

Penyakit tiroid

Penyakittiroid adalah salah satu kondisi kesehatan yang mencakup rambut rontok sebagai gejala yang umum. Penyakit tiroid adalah masalah hormonal di mana tubuh Anda memproduksi terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon tiroid. Jika kelenjar tiroid terlalu aktif atau Anda kurang aktif, bisa menyebabkan rambut Anda rontok berlebihan. Untungnya, rambut rontok yang disebabkan oleh penyakit tiroid biasanya dibantu dengan pengobatan penyakit tiroid.

Anestesi Umum dan Bedah

Jika Anda menjalani operasi besar dan mengalami kerontokan rambut yang berlebihan sekitar tiga bulan kemudian, anestesi dikombinasikan dengan operasi itu sendiri dapat menjadi penyebab rambut Anda rontok. Hal ini karena anestesi umum dan operasi besar menempatkan tubuh Anda di bawah stres fisik, yang dapat mengubah siklus hidup rambut di kepala Anda, dan menyebabkan shedding rambut yang berlebihan yang muncul beberapa bulan kemudian. Rambut rontok yang berhubungan dengan operasi besar, bagaimanapun, adalah sementara, dan rambut Anda akan tumbuh kembali dari waktu ke waktu.

Anemia

Besi-kekurangan dalam anemia adalah salah satu dari banyak kondisi kesehatan yang menyebabkan rambut rontok sebagai gejala yang umum. Anemia defisiensi besi adalah jenis umum dari anemia yang terjadi karena kadar zat besi dalam tubuh terlalu rendah, karena pola makan yang buruk, kehilangan darah, atau masalah dengan penyerapan zat besi. Kadar zat besi rendah telah terbukti menyebabkan rambut rontok.

Peralatan Rambut

Tidak semua bentuk rambut menipis disebabkan hilangnya seluruh helai rambut. Beberapa bentuk sebenarnya akibat dari kerusakan rambut yang menyebabkan helai rambut butuh istirahat karena kejenuhan. Peralatan rambut tertentu yang menggunakan panas tinggi untuk membantu gaya rambut Anda dapat menyebabkan rambut rusak dan kerusakan, yang dapat terlihat seperti kebotakan. Peralatan rambut merusak antara lain pengering,catok, pengeriting rambut, dan perangkat lain yang bersifat panas pada rambut Anda. Peralatan rambut panas ini menyebabkan kerusakan serius ke rambut Anda ketika Anda menggunakannya pada rambut basah, karena mereka benar-benar merebus air dalam batang rambut Anda, membuat rambut Anda rapuh.

Peralatan Rambut

Tidak semua bentuk rambut menipis disebabkan oleh hilangnya seluruh yang helai rambut. Beberapa bentuk sebenarnya akibat dari kerusakan rambut yang menyebabkan helai rambut untuk istirahat. Peralatan rambut tertentu yang menggunakan panas tinggi untuk membantu gaya rambut Anda dapat menyebabkan rambut rusak dan kerusakan, yang dapat terlihat seperti kebotakan. Peralatan rambut merusak antara lain pengering pukulan, besi datar, pengeriting rambut, dan perangkat lain yang berlaku panas pada rambut Anda. Peralatan ini rambut panas menyebabkan kerusakan paling ke rambut Anda ketika Anda menggunakannya pada rambut basah, karena mereka benar-benar merebus air dalam batang rambut Anda, meninggalkan rambut Anda rapuh.

Diet

Bila Anda tidak mendapatkan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya bahwa tubuh Anda membutuhkan nutrisi dari diet Anda, dapat menyebabkan rambut Anda rontok. Misalnya, terlalu sedikit protein dalam diet Anda. diet dapat merusak rambut sehat, dan menghambat kemampuan tubuh Anda untuk membangun folikel rambut baru, yang dapat menyebabkan rambut rontok terlihat setelah sekitar dua sampai tiga bulan diet protein-kekurangan. Diet penurunan berat badan yang sangat ketat juga dapat menyebabkan kerontokan rambut terlihat jelas, yang biasanya terjadi sekitar tiga bulan setelah kehilangan £ 15 atau lebih badanberat.

Stres

Dalam beberapa kasus,psikologis yang parah stres dapat menyebabkan rambut rontok. Jika Anda telah melalui suatu peristiwa yang menyebabkan Anda stres,kejadian tidak biasa yang memulai rambut Anda untuk mulai rontok berlebihan beberapa bulan kemudian. Rambut rontok yang disebabkan oleh stres biasanya bersifat sementara, dan Anda dapat mengharapkan rambut Anda untuk berhenti shedding dan perlahan-lahan mulai tumbuh kembali setelah sekitar enam sampai delapan bulan.

Trikotilomania

trikotilomania adalah jenis gangguan mental yang dikenal sebagai gangguan kontrol impuls. Dalam trikotilomania,orang merasa terdorong untuk impulsif dan berulang kali mencabut rambut mereka sendiri, yang dapat menyebabkan rambut rontok terlihat. Orang-orang dengan pengalaman trikotilomania mempunyai dorongan konstan untuk menarik rambut dari kulit kepala, bulu mata, hidung, alis, dan daerah lain mereka tubuh mereka.

Infeksi Jamur

Dalam beberapa kasus, infeksi kulit kepala dapat menyebabkan rambut rontok Anda. Kurap adalah infeksi jamur yang sangat umum pada anak-anak. Kurap kulit kepala dapat menyebabkan kulit kepala Anda menjadi bersisik dan rambut Anda rontok, biasanya dalam tempat tersembunyi. Infeksi jamur ini mudah diobati dengan obat antijamur, yang akan menghentikan kerontokan rambut.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar